Monday, December 17, 2012

Wah Palembang Macet Juga


RUNNER Up Indonesia Idol 2012, Kamasean ‘Sean’ Y Matthew (16), terkejut ketika menapakkan kakinya di Kota Pempek. Tidak seperti yang dibayangkan, ternyata Kota Eddy Santana Putra Palembang juga macet layaknya Ibukota Jakarta. Kesan pertama inilah yang ditangkap oleh gadis manis ini ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya.

“Semula saya mengira Palembang itu panas sekali, tapi setelah tiba di bandara ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Malahan cukup terkejut ternyata Palembang macet juga, bukan Jakarta saja,” katanya dalam acara penutupan Kejuaraan Nasional Futsal Gubernur Cup di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (16/7).

Sean yang sudah berlatih olah vokal sejak umur delapan tahun ini berhasil memukau para tamu-tamu yang hadir dalam acara penutupan, diantaranya Ketua Umum KONI Mudai Madang, Ketua Pelaksana Pertandingan Maryama Rustam, dan tamu dari berbagai kontingen yang mengikuti kejuaraan ini.

Tampil mengenakan baju terusan berwarna biru terang dipadu jaket putih, Sean tampil atraktif dengan membawakan lagu-lagu andalannya seperti Stand Up (Destiny’s Child), Welcome to My Paradise (Steven And The Coconut Treez), Keabadian (Reza Artamevia), If I Ain’t Got You (Alicia Keys), Terjatuh (Butiran Debu), Firework (Katy Perry). Bahkan tak mau tanggung-tanggung dalam menghibur, Sean tanpa diduga turun dari atas panggung dan berinteraksi langsung dengan para tamu undangan.

Tak ayal kesempatan dimanfaatkan oleh beberapa pengunjung yang berniat mengabadikan momen langka ini melalui kamera ataupun handpone masing-masing. Selama bernyanyi memang tak bisa dipungkiri gadis yang handal bermain piano ini mampu mengajak hadirin untuk ikut bernyanyi bersama.

Tak Lupa
Meski saat ini Sean mengaku disibukkan berbagai tur-tur menyanyi ke luar kota, namun ia bertekad untuk tidak melupakan dunia pendidikan. Saat ini dirinya masih menunggu jadwal kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, September mendatang.

“Rencananya mau ambil jurusan musik kalau jadwal kuliah sudah mulai. Jadi waktu liburan sekarang diisi dengan menyanyi di beberapa tempat sehingga tidak sempat lari pagi lagi dengan Papa. Mungkin ke depan harus dibuat jadwal khusus untuk olahraga,” kata penyanyi yang memiliki warna suara serak ini.

Ditanya bagaimana dengan karirnya setelah dinyatakan sebagai juara kedua Indonesia Idol 2012? Sean hanya menjawab memang saat ini sejumlah perusahaan rekaman telah menghubungi untuk mengorbitkannya, namun ia belum mengambil keputusan karena masih memilih genre musik yang tepat bagi dirinya.

“Saya sudah komitmen dalam diri akan membagi antara karir dan pendidikan secara sama rata, memang belum dijalani tapi akan berupaya maksimal. Sementara ini masih pikir-pikir dulu mau jenis musik apa karena tidak mau setengah-setengah dan sekadar coba-coba,” kata gadis berambut panjang ini. (Cw2)

Sumber: Wah Palembang Macet Juga